Public Relations (PR) in Practice Training

Jangka waktu

Kelas diadakan setiap hari Sabtu jam 9:00 – 12:00, selama 6 bulan

Batch 1 – sudah dimulai dari tanggal 6 Januari 2018

Batch 2 – Di mulai lagi pada hari Sabtu, 7 Juli 2018

Daftarkan diri Anda sekarang juga



Ringkasan kurikulum


Memahami Public Relations sebagai fungsi manajemen strategis

Pemetaan pemangku kepentingan, hubungan pemangku kepentingan dan keterlibatanya

Pentingnya survei untuk mengkaji persepsi pemangku kepentingan

Corporate Branding

Bagaimana PR mendukung strategi bisnis dan pemasaran

Ikhtisar

_____

Public Relations merupakan profesi yang sangat menarik namun tantangan menjadi praktisi PR yang handal sangat besar karena Public Relations yang merupakan strategic management function membutuhkan seorang praktisi dengan pengalaman yang cukup guna merangkai dan menyusun strategi komunikasi dalam mendukung strategi bisnis maupun strategi pemasaran perusahaan.

Menjadi praktisi Public Relations handal juga memerlukan antara lain kemampuan strategic thinking yang tinggi, decision making yang cepat dan sensitifitas terhadap isu-isu yang dihadapi oleh perusahaan.

Mengikuti program pelatihan Public Relations in Practice di MISI membekali anda dengan pengetahuan dan keterampilan dasar yang dibutuhkan dari para ahli Public Relations senior di bawah arahan Chief of Training, Maria Wongsonagoro. Pelajaran tidak hanya meliputi teori namun juga simulasi case study dan praktek serta modul mengikuti profil, kegiatan dan berita sehari-hari dari media. Rancang masa depanmu di sini!



Rincian program

Schedule No Module
6 Jan 1 Understanding Public Relations
13 Jan 2 Stakeholders Mapping
20 Jan 3 Communication at the Core of Public Relations
27 Jan 4 Corporate Branding
3 Feb 5 Role of Public Relations to Build Reputation
10 Feb 6 Indonesian Media Overview
17 Feb 7 Corporate Communication Strategy Development
24 Feb 8 Social Media and How to Use Social Media for Public Relations
3 Mar 9 Media Relations
10 Mar 10 Media Engagement Programs
24 Mar 11 Effective Publicity Strategies
31 Mar 12 Issues Management
7 Apr 13 Case Studies Handling Issues
21 Apr 14 Crisis Management
28 Apr 15 Case Studies Handling Crisis Situations
5 May 16 Corporate Social Responsibility
12 May 17 Organizing a Media Conference
19 May 18 Developing Effective Writing Skills
26 May 19 Writing Effective Media Releases
2 June 20 How Public Relations Support Marketing
9 June 21 Media Monitoring and Evaluation Based on Index
30 June 22 Public Relations and Communication Tools
7 July 23 Corporate Communication P&P Manual
14 July 24 Personal and Professional Development for the PR Practitioner
EXAMINATION

Program pelatihan ini berlangsung selama 24 sesi dalam 6 bulan, setiap hari Sabtu, pukul 09:00-12:00, namun setiap module dapat diikuti terpisah sesuai dengan kebutuhan mengikuti jadwal.


Syarat untuk masuk

  • Minimal lulusan SMA.
  • Peserta harus mempunyai kemampuan berbahasa Inggris tingkat tertentu, karena pengajaran akan dilakukan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
  • Pekerja keras yang berwawasan terbuka.

Jadwal Kelas

  • Kelas diadakan setiap hari Sabtu jam 9 – 12 – selama 6 bulan
  • Batch 1 – sudah dimulai dari tanggal 6 Jan 2018
  • Batch 2 – Sabtu, 7 July 2018

Biaya :

• Kelas regular (24 module keseluruhan) Rp. 7.000.000 ( Batch berikutnya tanggal 7 July 2018 )
• Paket 3-module Rp. 1.000.000 - Peserta bebas memilih module dari kelas yang akan datang (lihat schedule per module diatas).
• Per module Rp. 400.000



Merdi Intar Sinau

Jl. K.H. Wahid Hasyim no.12A
Kebon Sirih, Jakarta Pusat 10340
Phone : (021) 319-34235 / 0812 813 7100

Copyright © Merdi Intar Sinau - 2016

Social Media :

Facebook Linkedin Instagram Instagram Instagram

Our Partner :