Executive Assistant (EA)

Jangka waktu

6 Bulan

Mulai tanggal 17 Juli 2017

Daftarkan diri Anda sekarang juga




Download Program Guide

Ringkasan kurikulum


Apa yang diharapkan Manager dari Executive Assistant

Pengembangan Diri

Tata krama percakapan telepon


Pengetahuan kesekretarisan dan administrasi

Peran Executive Assistant dalam PR

Ikhtisar

_____

Setiap executive atau manager yang mau bekerja lebih efisien dan efektif pasti memerlukan asisten yang terlatih baik. Dia akan bisa mengalihkan kebanyakan pekerjaan administrasi dan pekerjaan lainnya yang kadang-kadang dikerjakan sendiri karena tidak ada asisten yang baik. Seiring perubahan waktu dan teknologi, tuntutan pada profesi sekretaris juga meningkat. Karena itu, kami merasa perlu menghadirkan pelatihan yang lebih luas bagi sekretaris menjadi Executive Assistant.

Tugas seorang Executive Assistant meliputi dukungan bagi eksekutif atau manager, menggunakan berbagai keterampilan untuk mengelola pekerjaan, berkomunikasi, menghadapi orang, dan mengatur semua yang menjadi tugas dan kewenangannya.Seorang Executive Assistant harus mempunyai keterampilan untuk mendukung executive atau manager secara efektif dan efisien. Untuk itu, dia harus mendapatkan pelatihan yang efektif. Ditambah, pelatihan harus dilakukan secara dwibahasa, dalam bahasa Indonesia dan Inggris.

Kami hadir untuk mendidik dan melatih orang-orang yang telah lulus tes untuk menjadi Executive Assistant yang profesional, karena sekarang Executive Assisant membutuhkan pelatihan dalam bidang lain yang mungkin tidak didapatkan oleh sekretaris atau staf administrasi dulu.

Keterampilan komunikasi sangat penting, oleh sebab itu para peserta dilatih untuk memahami pentingnya keterampilan komunikasi supaya dapat menerima tamu dan melakukan percakapan telepon dengan santun, serta berhubungan dengan orang-orang dan organisasi yang relevan di luar perusahaan, atas nama perusahaan.

Karena kemajuan teknologi informasi, para peserta perlu dilatih untuk menguasai berbagai program komputer seperti Word, Excel, dan Power Point. Executive Assistant mungkin harus mengelola database dengan beberapa program, di antaranya, Excel dan juga membantu membuat paparan dengan Power Point. Terlebih, seorang Executive Assistant harus bisa mengatur dan menjadwalkan janji untuk executive atau manager, mengatur rapat, menyiapkan dokumen untuk rapat, mengirim undangan, menindak lanjuti, dan menyiapkan agenda rapat dan membuat notulen rapat. Tidak hanya itu, seorang executive assistant harus bisa mengatur konferensi yang diselenggarakan oleh perusahaan, membuat undangan dan menindaklanjutinya, serta berhubungan dengan tempat penyelenggaraan acara, katering, dan masalah administrasi terkait. Silakan merujuk kurikulum terlampir.



Manfaat mengikuti kelas ini

Kelas ini akan melatih Anda untuk menjadi Executive Assistant / Sekretaris Senior dengan keterampilan yang siap diterapkan. Dalam kelas ini Anda tidak hanya belajar menjadi asisten yang panjang akal, tapi juga akan memuluskan jalan Anda untuk menjadi profesional yang percaya diri dan mandiri, demi pengembangan karir Anda di masa depan.

Banyak di antara lulusan IPM Bilingual Secretarial training sekarang menduduki jabatan senior di perusahaan. Mereka mulai sebagai sekretaris, tapi kelas ini telah memberikan mereka soft skills (kemahiran bersosialisasi) dan keterampilan teknis yang perlu untuk membangun karir mereka.



Rincian program

Syarat untuk masuk

  • Minimal lulusan SMA
  • Pengalaman bekerja merupakan keuntungan dalam proses belajar
  • Peserta harus mempunyai kemampuan berbahasa Inggris tingkat tertentu. Selama proses pendaftaran akan diadakan tes untuk memastikan bahwa Anda mempunyai kemampuan dasar, karena pengajaran akan dilakukan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
  • Pekerja keras yang berwawasan terbuka.

Tanggal penting

Tanggal mulai : 17 Juli 2017

Kelas akan berlangsung selama 6 bulan

Pilihan kelas

  • Kelas Pagi
    • Senin sampai Jumat
    • 8:00 – 12:00

Biaya dan cara membayar

  • Biaya pendaftaran… Rp.200.000.
  • Biaya Pelatihan – normal Rp.30.000.000. Investasi pelatihan: Rp. 30.000.000. Harga Special promo Ramadhan (50% discount): Rp. 15.000.000*

*tersedia cicilan