Apa kata mereka tentang MISI

_____

Logo

Setelah mengambil pendidikan seketaris dari IPM Training Center di bawah pimpinan Ibu Maria Wongsonagoro, saya bekerja sebagai sekretaris pada perusahaan swasta selama dua tahun. Kemudian kembali kuliah jurusan akutansi dan setelah mendapat gelar sarjana, diterima menjadi PNS di Badan Pemeriksa Keuangan RI sebagai seorang auditor.

Bersyukur saya pernah mengecap pelatihan serta keterampilan di IPM Training Center, serta pengalaman sebagai karyawan di bidang public relations.

Alhasil saat ini sejak November 2014 saya mendapat kepercayaan untuk melakukan tugas di bidang kehumasan dan ketatausahaan pada BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu di Bengkulu sehingga hingga kini saya masih dapat mengembangkan pengalaman dimasa lalu yang telah saya peroleh, terutama lagi saat ini saya lebih banyak berhubungan dengan masyarakat di daerah dengan situasi dan kondisi yang berbeda dengan kota Jakarta.

Logo
Logo

Ririen Dayatiturini

BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu di Bengkulu

Logo

Ferlinda Listerina Maria mengikuti IPM Bilingual Secretarial Training di tahun 1988. Atas rekomendasi IPM Training Center Ferlinda ditempatkan di PT Nestle Indonesia di tahun 1988 sebagai receptionist setelah lulus.

IPM Training, menurut Ferlinda, membuatnya lebih percaya diri, terutama dalam bahasa Inggris, karena training menggunakan dua bahasa, Indonesia dan Inggris. Ferlinda juga merasa lebih mahir mengetik dengan cepat karena diajarkan mengetik dengan blind system, dan lebih mahir dalam mengerjakan filing. Kemampuan lain yang diajarkan, termasuk bagaimana membantu atasan dengan baik dan menjadi tim yang bisa diandalkan, telah membawa Ferlinda ke jenjang karir yang semakin tinggi.

Menjadi sekretaris di Hotel Aryaduta, kemudian kembali lagi ke PT Nestle Indonesia sebagai senior secretary. Kini Ferlinda merupakan Senior Business Partner Allianz Life Indonesia, dan telah menjalankan bisnis tersebut selama 19 tahun.

Logo
Logo

Ferlinda Listerina

Senior Business Partner

Allianz Life Indonesia

Logo

Sangat mengapresiasi didirikannya Merdi Intar Sinau sebagai lembaga pendidikan untuk Public Relations.

Saat ini sudah sangat dibutuhkan para praktisi PR yang handal dan profesional untuk mengisi posisi PR, baik untuk perusahaan maupun instansi pemerintah. Fungsi PR yang strategis akan sangat membantu perusahaan/instansi dalam mencapai tujuan sesuai visi dan misi yang ditetapkan.

Logo
Logo

Miranty Abidin

Praktisi Senior Public Relations

Ikon Public Relations in Indonesia

Logo

Setelah mengikuti pendidikan Sekretaris dan Public Relations di IPM Training Center di bawah pimpinan Ibu Maria Wongsonagoro, di tahun 1992 bekerja di Sahid Bali Seaside Hotel sebagai Sales Representative. Manfaat yang saya dapatkan dari IPM Training Center, selain keterampilan di bidang sekretaris, adalah multi tasking pekerjaan, travel arrangements, sales skills.

Karir saya menanjak hingga saat ini saya sudah menjabat sebagai General Manager Favehotel LTC Glodok, bertanggung jawab operations dan revenue ke Operator dan Owner.

Logo
Logo

Tannya Wirasmo

General Manager

Favehotel LTC Glodok

Logo

Saya adalah lulusan Public Relations Training yang diselenggarakan oleh Binus University dan Course Director Maria Wongsonagoro Juni – Desember 2002 setiap hari Sabtu. Saat itu, saya bekerja di PR Company sebagai General Manager dan perlu menambah pengetahuan tentang public relations agar dapat memimpin para anak buah yang sudah berpengalaman. Pada waktu itu, persepsi masyarakat tentang public relations masih minim.

Setelah mendapat pelajaran yang sangat berharga, saya lebih percaya diri dalam membantu Direksi memajukan perusahaan. Enam bulan setelah lulus, saya direkrut di perusahaan yang mempunyai tiga bidang usaha dan ditempatkan sebagai Corporate Secretary di holding company.

Tahun 2009 saya dipanggil oleh mantan atasan saya untuk memegang perusahaan baru, afiliasi dari luar negeri, sekaligus membuat kampanye ramah lingkungan bekerja dengan World Wide Fund dan salah satu produk mobile phone terkenal. Mantan atasan saya memanggil saya karena ingat kemampuan saya di bidang public relations. Saya direkrut sebagai Communication Manager dan kemudian diangkat sebagai Corporate Secretary sampai sekarang.

Belajar tentang public relations sangat bermanfaat untuk semua bidang usaha, terlebih sekarang yang penuh dengan persaingan.

Logo
Logo

ANNA MARIA ANDJARWATI (TITI)

Logo

APPRI sangat mendukung berdirinya lembaga pendidikan praktis public relations Merdi Intar Sinau (MISI). Keberadaan MISI akan lebih melengkapi sekolah-sekolah formal ilmu komunikasi dan MISI melengkapi dunia pendidikan tersebut melalui jalur informal.

Bagi APPRI, MISI sangat diperlukan oleh para praktisi Public Relations/Humas yang tidak berlatar belakang pendidikan komunikasi, khususnya PR/Humas. Dengan kurikulum yang berbobot, MISI diharapkan menjadi wadah belajar (sinau) yang praktis dan memberikan keterampilan optimal bagi peserta didiknya.

Industri public relations membutuhkan lebih banyak praktisi PR yang mempuni, cerdas, kreatif dan berorientasi global. Dan MISI dapat menyumbangkan pendidikannya melalui pengajaran dan pengalaman para praktisi senior untuk mendapatkan praktisi-praktisi PR yang mempuni tadi.

APPRI sebagai satu-satunya organisasi yang mewadahi perusahaan-perusahaan (konsultan) PR bangga dengan kehadiran Merdi Intar Sinau. “Saya yakin APPRI dan MISI dapat saling mengisi dan beriringan mencapai tujuan pendidikan ke-PR-an guna mencetak praktisi-praktisi PR handal dan unggul, di seluruh tanah air.”

Logo
Logo

Tipuk Satiotomo

Ketua APPRI

Logo

Selamat atas peluncuran Sekolah PR Anda yang baru, Maria. Industri kita sedang tumbuh pesat dan telah menjelma menjadi suatu bisnis baru, masih dengan ‘media yang diupayakan (Earned Media)' sebagai inti, tapi sekarang terintegrasi dengan media berbayar (Paid Media), media sosial, media digital, dan media yang dimiliki (Owned Media).

Era baru PR dan Komunikasi ini adalah saat yang paling menggairahkan, dan kita memerlukan para profesional yang terlatih baik dan berkomitmen. Saya benar-benar yakin bahwa sekolah Anda akan menciptakan generasi baru profesional muda yang penuh aspirasi di bidang PR dan Komunikasi bagi Indonesia.

Logo

Chadd McLisky

Senior Adviser, Edelman Indonesia

Mantan Pemilik dan Pendiri IndoPacific Public Relations