Public Relations (PR) in Practice Training

Jangka waktu

Kelas diadakan setiap hari Sabtu jam 9:00 – 12:00, selama 6 bulan

Batch 3 – Di mulai lagi pada hari Sabtu, 5 Januari 2019

Daftarkan diri Anda sekarang juga



Ringkasan kurikulum


Memahami Public Relations sebagai fungsi manajemen strategis

Pemetaan pemangku kepentingan, hubungan pemangku kepentingan dan keterlibatanya

Pentingnya survei untuk mengkaji persepsi pemangku kepentingan

Corporate Branding

Bagaimana PR mendukung strategi bisnis dan pemasaran

Ikhtisar

_____

Public Relations merupakan profesi yang sangat menarik namun tantangan menjadi praktisi PR yang handal sangat besar karena Public Relations yang merupakan strategic management function membutuhkan seorang praktisi dengan pengalaman yang cukup guna merangkai dan menyusun strategi komunikasi dalam mendukung strategi bisnis maupun strategi pemasaran perusahaan.

Menjadi praktisi Public Relations handal juga memerlukan antara lain kemampuan strategic thinking yang tinggi, decision making yang cepat dan sensitifitas terhadap isu-isu yang dihadapi oleh perusahaan.

Mengikuti program pelatihan Public Relations in Practice di MISI membekali anda dengan pengetahuan dan keterampilan dasar yang dibutuhkan dari para ahli Public Relations senior di bawah arahan Chief of Training, Maria Wongsonagoro. Pelajaran tidak hanya meliputi teori namun juga simulasi case study dan praktek serta modul mengikuti profil, kegiatan dan berita sehari-hari dari media. Rancang masa depanmu di sini!



Rincian program

Schedule No Module
5 January 1 Understanding Public Relations
12 January 2 Stakeholders Mapping
19 January 3 Communication at the Core of Public Relations
26 January 4 Corporate Branding
Institutional Branding
Nation Branding
2 February 5 Role of Public Relations to Build Reputation
9 February 6 Indonesian Media Overview
16 February 7 Using the Social Media for Public Relations
23 February 8 Media Relations
2 March 9 Media Programs
9 March 10 Corparate Communication Strategy Development
16 March 11 Effective Publicity Strategies
23 March 12 Issues Management
30 March 13 Case Studies Issues Management
6 April 14 Crisis Management
13 April 15 Case Studies Crisis Management
20 April 16 Corporate Social Responsibility
27 April 17 Organizing a Media Conference
4 May 18 Developing Effective Writing Skills
11 May 19 Writing Effective Media Releases
18 May 20 How Public Relations Support Marketing
25 May 21 Media Monitoring and Evaluation Based on Index
1 June 22 Public Relations and Communication Tools
15 June 23 Corporate Communication P&P Manual
22 June 24 Personal and Professional Development for the PR Practitioner
EXAMINATION

Program pelatihan ini berlangsung selama 24 sesi dalam 6 bulan, setiap hari Sabtu, pukul 09:00-12:00, namun setiap module dapat diikuti terpisah sesuai dengan kebutuhan mengikuti jadwal.

Bila quota peserta belum terpenuhi, jadwal Public Relations dapat berubah/diundur


Syarat untuk masuk

  • Minimal lulusan SMA.
  • Peserta harus mempunyai kemampuan berbahasa Inggris tingkat tertentu, karena pengajaran akan dilakukan dalam bahasa Indonesia dan bahasa Inggris.
  • Pekerja keras yang berwawasan terbuka.

Jadwal Kelas

  • Kelas diadakan setiap hari Sabtu jam 9 – 12 – selama 6 bulan

Biaya :

• Kelas regular (24 module keseluruhan) Rp. 8.800.000 ( Batch berikutnya tanggal 5 January 2019 )
• Per module Rp. 550.000

Catatan: bila quota peserta belum terpenuhi, jadwal PR Training dapat berubah/diundur




Merdi Intar Sinau

Jl. K.H. Wahid Hasyim no.12A
Kebon Sirih, Jakarta Pusat 10340
Phone : (021) 319-34235 / 0812 813 7100

Copyright © Merdi Intar Sinau - 2016

Social Media :

Facebook Linkedin Instagram Instagram Instagram



Public Relations

Sales

Executive Assistant

Marketing